-->

6 Tips Memilih Sekolah Pilot yang Bagus


6 Tips Memilih Sekolah Pilot Yang Bagus
Wikipilot blog - 6 Tips Memilih Sekolah Pilot yang Bagus, Dengan biaya sangat tinggi tentunya akan membuat para orang tua memeras otak untuk mendukung anaknya menjadikan pilot sebagai profesinya. Banyak hal-hal yang diperhitungkan dalam memilih sekolah pilot, jangan sampai biaya menjadi sia-sia karena ketidak tahuan dan kurangnya informasi tentang akademi pilot yang dipilih. Banyak sekolah pilot menawarkan beberapa fasilitas yang sangat menguntungkan bagi orang tua siswa dan siswa itu sendiri. 



Berikut adalah tips dalam memilih sekolah pilot :
  1. Pastikan akademi  tersebut memiliki reputasi, perusahaan stabil dan banyaknya lulusan akademi tersebut yang diterima di maskapai penerbangan.
  2. Pilihlah akademi penerbangan yang memiliki mitra kerja dengan maskapai penerbangan sehingga lulusan akademi tersebut cepat terserap.
  3. Cari sekolah dengan fasilitas pembayaran seperti bank loan atau cicilan ringan, STPI Curug dan Banyuwangi bisa menjadi pilihan atau akademi  swasta yang terdapat fasilitas tersebut.
  4. Cari informasi tentang penyandang dana akademi tersebut, bagaimana manajemen keuangannya. Jangan sampai sekolah pilot tersebut mempunyai keuangan yang tidak sehat, sehingga mempunyai kemungkinan bangkrut dan tidak bisa melanjutkan pendidikan secara sepihak
  5. Pilih akademi  dengan mengetahui kualitas yang dimilikinya seperti jumlah aircraft, tempat latihan terbang, simulator dan instruktur.
  6. Cari tahu track record lulusan sekolah pilot terlebih dahulu, cari tahu testimoni dari alumni sekolah tersebut atau senior pilot. Informasi dari dalam lebih menjamin anda mengetahui kualitas baik dan buruknya sekolah tersebut. 



6 Tips Memilih Sekolah Pilot yang Bagus