-->

Persyaratan Umum Daftar Sekolah Pilot


Persyaratan Umum Daftar Sekolah Pilot

Wikipilot blog - Persyaratan Umum Daftar Sekolah Pilot
, Untuk menjadi pilot profesional ada beberapa langkah yang harus ditempuh, salah satunya mengharuskan sertifikasi (lisensi) yang tidaklah murah. Hampir semua sekolah pilot di Indonesia menawarkan pendidikan sertifikasi yang merupakan syarat untuk bergabung di dunia penerbangan baik negri maupun swasta.
Apa itu lisensi pilot ? Cek artikel ini lisensi pilot
Beberapa jenis pesawat juga memiliki persyaratan lisensi yang berbeda tergantung kegunaannya. Diantaranya adalah pesawat pribadi, komersial dan transportasi. Beberapa sekolah pilot menjaring calon siswanya sangat ketat. Hal ini tentunya untuk menjaga kualitas pendidikan dan tentunya meyakinkan kepada maskapai bahwa lulusannya mempunyai standar dan kualitas yang mumpuni.

Persyaratan dasar agar bisa diterima di sekolah pilot khususnya Indonesia rata-rata hampir memliki kesamaan, yaitu lebih konsern pada medical examination, english proficiency dan psikotest. Bahkan beberapa tempat menerapkan seleksi tambahan berupa tes fisik, tes NBO dan tes wawancara untuk menyaring lebih ketat. Selain persyaratan tersebut juga disebutkan persyaratan umum bagi calon siswa yaitu :


  1. Berusia Minimal 17 tahun
  2. Lulus SMU atau Sederajat ( Latar Belakang Jurusan Tidak Dipermasalahkan )
  3. Tinggi Badan Minimal 170 untuk Pria dan 160 untuk Wanita 
  4. Berat Badan Ideal sesuai dengan perhitungan tinggi badan

Berdasarkan informasi terbaru, salah satu sekolah pilot negeri mengharuskan calon siswa adalah lulusan dari jurusan IPA. Hal ini merupakan hak prerogatif masing-masing sekolah untuk memberikan lulusan terbaik agar bisa diterima di maskapai yang terbaik. Berikut adalah persyaratan umum untuk mendaftar di sekolah pilot, semoga bisa menjadi referensi anda.

Persyaratan Umum Daftar Sekolah Pilot