-->

Beasiswa Sekolah Pilot Indonesia



wikipilot.blogspot.com - Beasiswa Sekolah Pilot Indonesia, Saat ini cukup sulit untuk menemukan beasiswa untuk sekolah pilot, sekolah-sekolah swasta rata-rata tidak memberikan secara gratis melainkan memberikan potongan harga dikarenakan bisnis oriented dan memang pemasukan utama mereka adalah dari pembayaran yang dilakukan siswa. Seperti diketahui bahwa tahun 2015 kemarin pemerintah resmi mencabut subsidi untuk pendidikan sebagai pilot ( baca : Tahun 2015 Sekolah Pilot Tidak Lagi Gratis ) hal ini dikarenakan pemerintah banyak memotong aliran subsidi yang sekiranya tidak prioritas guna mengecilkan defisit APBN. 


Ternyata di Surabaya mendapatkan angin segar, pemerintah daerah surabaya akan memberikan beasiswa kepada 5 siswa SMA/SMK bagi yang tidak mampu. Beasiswa sekolah pilot ini ada berkat hasil kerjasama dari beberapa instansi seperti Garuda Maintenance Facility (GMF), Akademi Teknik Keselamatan Penerbang (ATKP) dan Badan Pendidikan dan Pelatihan Penerbang (BP3) Banyuwangi. Di tahun 2016 yang lalu juga pemerintah kabupaten Banyuwangi juga memberikan beasiswa khusus bagi santri yang telah menghafal Al-quran. Beasiswa ini melibatkan beberapa instansi seperti BIFA (Bali International Flight Academy), MUFA (Mandiri Utama Flight Academy) dan LP3B (Loka Pelatihan dan Pendidikan Penerbang Banyuwangi).
Baca Juga : Kisaran Gaji Pilot di Indonesia 
Walaupun beasiswa sekolah pilot di Indonesia telah dicabut subsidinya, masih ada program pemerintah daerah yang setiap tahun memberikan kuota beasiswa bagi calon penerbang. Jangan patah semangat bagi yang terkendala dengan biaya tetap perbanyak info dan referensi di tiap tahunnya. Siapa tahu anda yang beruntung mendapatkan beasiswa sekolah pilot tersebut.

Beasiswa Sekolah Pilot Indonesia