-->

Sekolah Pilot Perkasa Flight School (PFS) (Review)


Review Sekolah Pilot Perkasa Flight School

Wikipilot blog - Sekolah Pilot Perkasa Flight School (Review)
, Perkasa Flight School merupakan sekolah pilot yang berbasiskan di Jakarta. Akademi ini telah malakukan sertifikasi dan dalam silabus materi pengajarannya telah disetujui oleh dinas terkait. Perkasa Flight School siap dan menjanjikan untuk meluluskan siswanya dalam kurun waktu 12 bulan. Dengan perbandingan 1 pesawat : 5 sangat memungkinkan untuk memperdalam ilmu penerbangan secara intens.
Sebagai perbandingan bisa di lihat daftar sekolah pilot lainnya
Kebutuhan pilot baru saat ini sangatlah dibutuhkan. Dengan rasio kelulusan dari sekolah pilot di Indonesia hanya mampu meluluskan 300 siswanya, sedangkan maskapai penerbangan menambahkan armada rata-rata 5 pesawat setiap bulannya. Jika di hitung para maskapai membutuhkan 600 calon penerbang untuk mengoperasikan pesawat baru tetapi hanya tercukupi setengahnya, Itulah mengapa para maskapai di Indonesia mendatangkan tenaga asing untuk menduduki posisi pilot yang kosong.



Perkasa Flight School memiliki persyaratan masuk sekolah pilot yang hampir sama dengan sekolah lainnya. Yang cukup membedakan adalah batasan usia calon siswa penerbang sampai 35 tahun, selebihnya seperti persyaratan masuk sekolah pilot lainnya. 

Beberapa kelebihan Perkasa Flight School (PFS)
  • Instruktur berasal dari dalam dan luar negeri dan sangat berpengalaman
  • Memiliki 25 pesawat latih Cessna 172 dan Piper Warrior
  • Rasio 1 : 5 menjadikan siswa penerbang mempunyai waktu yang banyak untuk berlatih
  • Lokasi terbang yang cukup aman terhadap gangguan cuaca sepanjang tahun
  • Adanya fasilitas bank loan atau pinjaman bank untuk memudahkan siswa penerbang dalam proses pembayaran.

Sekolah Pilot Perkasa Flight School (PFS) (Review)