-->

Sekolah Pilot Garuda


Sekolah Pilot Garuda

Wikipilot - Sekolah Pilot Garuda
, Bagi anda yang baru SMA dan ingin mendaftar menjadi seorang pilot Garuda pasti anda banyak mencari informasi tentang sekolah dimana bisa mencetak seorang pilot handal yang nanti bisa diterima di Garuda Indonesia. Untuk hal ini Garuda Indonesia
tidak mempunyai akademi penerbangan sendiri yang khusus untuk menyaring posisi pilot. Melainkan Garuda Indonesia bekerja sama dengan sekolah - sekolah pilot di Indonesia untuk menyaring dan memberikan pengetahuan dasar mengenai ilmu penerbangan. 



Salah satu akademi yang banyak merekrut untuk garuda adalah Bali International Flight Academy (BIFA). Pada tahun 2013 kemarin, BIFA menyalurkan 42 siswanya untuk menjadi pilot garuda. Menurut CEO Bali International Flight Academy (BIFA) Wiradharma B. Oka, BIFA sejak tahun 2010 hingga sekarang telah menyalurkan 244 pilot untuk maskapai Garuda Indonesia. Untuk hal ini tentunya mereka yang telah diterima di garuda telah memiliki lisensi  PPL, CPL dan Intrument Rating (IR) yang didapatkan saat menjalani pendidikan di sekolah pilot di Indonesia. 

Setelah masuk dan lulus tes, maka sebelum resmi menjabat posisi pilot mereka menerima pendidikan lagi untuk mendapatkan lisensi typerating selama enam bulan untuk menyesuaikan dengan jenis maskapai yang akan di gunakan.

Sekolah Pilot Garuda