-->

Daftar Sekolah Pilot di Jakarta


Daftar Sekolah Pilot di Jakarta

Wikipilot blog - Daftar Sekolah Pilot di Jakarta, Beberapa sekolah pilot berkualitas tersebar di kota-kota besar di Indonesia, salah satunya di Jakarta. Jakarta merupakan tempat yang paling strategis dikarenakan letaknya yang berdekatan dengan kantor-kantor pusat maskapai penerbangan di Indonesia, bandara internasional dan Balai Kesehatan Penerbang (Hatpen) yang tentunya akan lebih efisien dari sisi biaya dan waktu jika siswa penerbang mempunyai keperluan ke tempat tersebut. Berikut adalah daftar sekolah pilot yang berada di daerah Jakarta dab sekitarnya:
Lebih lengkapnya bisa dilihat di artikel Sekolah Pilot Terbaik di Indonesia
1. All Asia Aviation Academy ( AAA Academy )

Sekolah pilot AAA Academy adalah sekolah pilot internasional yang berasal dari Filipina dan mempunyai basis di Indonesia tepatnya di Jakarta. Hal ini memudahkan bagi calon siswa penerbang yang ingin menempuh pendidikan dengan level internasional tanpa harus terbang ke Filipina untuk hanya sekedar bertanya ataupun melakukan administrasi.

Wisma BNI 46 Lt. 48
Jl. Jendral Sudirman Kav. 1.
Jakarta
Phone : 021-574-8826 

2. Aero Flyer Institute

Sekolah pilot Aero Flyer Institute memiliki 2 kantor sebagai basis, di STPI Curug dan Kemayoran. Demi memudahkan anda yang berdomisili di Jakarta dan sekitar, Aero Flyer Institue membuka kantor cabang di Kemayoran untuk administrasi, pemasaran dan kelas terbang teori. Sedangkan untuk praktek, sekolah pilot Aero Flyer mempunyai tempat di komple Bandar Udara milik STPI Curug.

Kantor Utama :
Komp Udara Budiarto
Jl. PLP Curug, STPI
Curug, Bitung, Tangerang

Kantor Cabang :
Jl. Angkasa Raya
Komp. Indoruko No 20 O
Kemayoran, Jakarta Pusat
Phone : 021-4256805

3. Alfa Flying School

Alfa Flying School cukup banyak meluluskan siswanya dan mempunyai reputasi yang cukup bagus dalam sistem pendidikannya. Untuk memudahkan siswa penerbang dalam memahami dunia penerbangan, maka Alfa Flying School menempatkan sekolah pendidikannya di kawasan bandar udara Halim Perdana Kusuma agar siswa penerbang dapat ikut turut langsung mendapat gambaran tentang dunia penerbangan.

Bandara Halim Perdana Kusuma 
Terminal Buidling No. 22 SM
Jakarta
Phone : 021-8087-8211



4. Bali International Flight Academy (BIFA)

Walaupun BIFA memiliki nama depan Bali, bukan berarti sekolah pilot ini mengharuskan calon siswa harus datang ke Bali untuk menempuh pendidikan. Peminat sekolah pilot BIFA ternyata cukup banyak berasal dari Jakarta dan sekitar. Tentunya hal ini memudahkan calon siswa dan siswa penerbang untuk mengetahui lebih dekat dengan maskapai penerbangan dan juga urusan medical checkup yang tidak tersedia di setiap kota yang hanya ada di Jakarta yaitu Hatpen.

Sovereign Plaza
Jl. T. B. Simatupang Kav. 36
Jakarta
Phone : 021-29400123

5. Deraya Flying School

Sekolah senior ini juga ternyata memiliki peminat cukup banyak. Rata-rata sekolah penerbang menempatkan pendidikan berada di kawasan bandar udara agar lebih mudah dalam proses pendidikan dan sangat memungkinkan bisa praktek langsung dilapangan.

Bandara Halim Perdana Kusuma
Terminal Building Lt. 1 No 150 H/T
Jakarta
Phone : 021-80899401, 021-80899227

6. Nusa Flying International

Bandar Udara Halim perdana kusuma merupakan tempat favorit dimana sekolah-sekolah penerbangan mendirikan basis disana. Dengan alasan yang sama yaitu mudahnya akses ke berbagai maskapai, medical checkup dan sistem pembelajaran yang sangat sesuai jika berada dikawasan jakarta tepatnya di bandar udara itu sendiri.

Bandara Haling Perdana Kusuma
Terminal Building Lt. 2 No A04/PK
Jakarta

7. Proflight Pilot School

Sekolah penerbangan Proflight Pilot School memiliki basis di daerah Tangerang, seperti kita ketahui untuk Bandar Udara Soekarno Hatta tidak jauh jika ditempuh dari Tangerang. Tentunya rata-rata sekolah pilot menempatkan pendidikannya di Jakarta agar memudahkan akses siswanya untuk mengenyam pendidikan yang tentunya akan menghemat biaya dan waktu.

PT Aviasi Solusi Prima
BIDEX Office Park Blok C No 19
BDS Serpong, Jl. Pahlawan Seribu
Tangerang Selatan

8. Eagle Air Indonesia

Sekolah pilot Eagle Air adalah sekolah penerbangan internasional yang berbasis di Filipina. Rata-rata siswa penerbang yang dididik dari berbagai negara tidak hanya Filipina tetapi juga berasal dari Indonesia. Untuk memudahkan penyaringan dan administrasi untuk calon dan siswa penerbangnya, sekolah pilot Eagle Air Indonesia mempunyai kantor sendiri yang berada di Unigate Jakut.

University Gateway ( UNIGATE )
Jl. Pluit Raya no 132 X - Y
Jakarta Utara
Phone : 021-66674784

9. Perkasa Flight School

Sekolah pilot Perkasa Flight School ini terbilang cukup baru. Dengan banyaknya peminat di area Jakarta, sekolah pilot Perkasa memudahkan calon siswanya untuk hanya sekedar mencari informasi ataupun registrasi menempatkan diri di Jakarta Selatan tepatnya di Gedung Gandaria.

Gedung Gandaria 8, Lt. 11, Suit G - H
Jl. Sultan Iskandar Muda
Jakarta Selatan
Phone : 021-2930 4155

Daftar Sekolah Pilot di Jakarta