-->

Biaya Sekolah Pilot Sriwijaya Air




Wikipilot blog - Biaya Sekolah Pilot Sriwijaya Air
, Biaya pendidikan untuk menjadi seorang pilot tidaklah murah, banyak calon siswa mempunyai cita-cita menjadi seorang pilot tetapi terganjal masalah biaya. Dalam hal biaya, sekolah - sekolah pilot saling bersaing untuk memikat hati para calon pilot dengan menawarkan beberapa fasilitas seperti program pelatihan, cicilan ringan hingga bank loan yang di dapat dengan ikatan dinas yang bisa dicicil ketika sudah mendapatkan pekerjaan. 

Baca juga biaya sekolah pilot lainnya : Daftar Sekolah Pilot di Indonesia
Salah satu sekolah pilot yang menggunakan fasilitas bank loan adalah NAM Flying School. NAM Flying School sendiri merupakan anak perusahaan dari maskapai penerbangan Sriwijaya Air yang bertempat di Bandar Udara Depati Amir Pangkalpinang, Provisi Bangka Belitung. Total biaya yang harus dikeluarkan siswa penerbangan di NAM Flying school lebih dari setengah milyar. Hal ini tentunya akan sangat memberatkan bagi calon siswa dengan latar belakang ekonomi lemah.



Keuntungan memilih sekolah pilot National Aviation Management (NAM) Flying School adanya ikatan dinas ketika siswa penerbangan dan lulus akan mendapat kejelasan karier bergabung dengan maskapai penerbangan Sriwijaya Air. Untuk fasilitas bank loan dengan adanya ikatan dinas ini biaya sekolah pilot yang harus dibayarkan dapat di cicil hingga 10 tahun dalam masa ikatan dinas. Hal ini tentunya adalah solusi yang baik bagi kedua belah pihak.

NAM Flying school juga sering memberikan beasiswa kepada siswa yang berpotensi tetapi lemah dalam ekonomi keluarga. Calon siswa pilot hanya diwajibkan untuk membayar 20 % dari biaya sekolah pilot tersebut, sisanya NAM Flying School bekerjasama dengan salah satu bank swasta yang nantikan dapat dicicil setelah lulus dan mendapat ikatan dinas selama 10 tahun.

NAM Flying school hanya dapat menampung 30 orang disetiap angkatannya dan untuk masa pendidikan ditempuh dalam waktu 9 - 12 bulan. NAM Flying School mempunyai persyaratan yang lebih tinggi dibanding sekolah pilot lainnya yaitu lulusan diharuskan S1. Alasan tersebut dikemukakan oleh Chandra Lie sebagai CEO dari Sriwijaya Air bahwa lulusan S1 mempunyai pemikiran dan analisa yang lebih matang dibanding lulusan SMA.

Biaya Sekolah Pilot Sriwijaya Air
  1. kapan buka pendaftaran baru di nam min

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setiap tahun buka, bisa visit langsung ke namflyingschool.com

      Delete
  2. sy lulusan SMA dan sy lanjud sklah penerbangan jurusan staff airlines dan sdh selesai.yg sy maw tanyakan apakah sy bisa masuk sekolah pilot di NAM?

    ReplyDelete
    Replies
    1. NAM memprioritaskan S1, tapi apasalahnya jika dicoba duku

      Delete
  3. bagaimana jika calon pendaftar pilot baru di NAM lulusan D3?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seperti dikutip dari direktur NAM, Candra lie. Sepertinya NAM memprioritaskan lulusan S1. Tetapi apa salahnya untuk bisa mencoba

      Delete